Manfaat Website Bagi Pelaku Usaha


Manfaat Website Bagi Pelaku Usaha

manfaat website bagi pelaku usaha

Artikel kali ini kita akan membahas pentingya website bagi kita. Mungkin memang tidak semua orang membutuhkan website, tapi bagi kita yang memiliki usaha website merupakan salah satu komponen utama yang harus kita miliki untuk mengembangkan usaha kita.


Tahukah anda bahwa berdasarkan data yang dihimpun sampai dengan tahun 2015 pengguna internet di dunia saat ini sudah menembus 3 Milyar pengguna? Berarti bisa dikatan hampir 50% populasi dunia sudah menggunakan internet.


Dari data diatas kita bisa lihat bahwa kita bisa terhubung dengan hampir 50% populasi dunia hanya melalui internet. Lalu untuk bisa terhubung terdapat banyak sekali metode yang bisa digunakan, beberapa diantaranya adalah melalui sosial media, website, juga blog.

Dengan banyaknya pengguna internet, tentu saja setiap orang harus memiliki identitas di dunia maya. Bagi personal, identitas didunia maya bisa di akomodasi menggunakan sosial media, atau mungkin blog bagi mereka yang hobi menulis dan berbagi informasi.

Bagi para pelaku usaha, salah satu metode untuk menunjukan eksistensinya adalah dengan memiliki website. Website  sifatnya sangat fleksibel, memungkinkan sebuah perusahaan memperkenalkan identitasnya dan bisa dilihat oleh orang dari seluruh dunia. Hal ini tentu saja menguntungkan, karena mereka bisa menjangkau pasar global hanya dengan memiliki website. Selain itu, bisa kita katakan bahwa dengan memiliki website anda seperti memiliki staff marketing yang siap bekerja 24 jam, dan siap menyampaikan segala informasi yang perlu diketahui oleh setiap konsumen potensial anda.

Bayangkan bila anda harus menjawab setiap pertanyaan dari calon konsumen anda selama 24 jam. Atau berapa yang harus anda bayarkan kepada staff marketing yang selalu siap melakukan presentasi selama 24 jam? 

Berdasarkan pengalaman pribadi sebagai seorang website developer, saya memiliki beberapa klien yang masih belum mengetahui betapa pentingnya website bagi usaha mereka. Contoh nyata nya seperti ini, ada beberapa klien saya yang menggunakan jasa saya untuk membuat website bagi perusahaan mereka. Namun ketika berjalan selama satu tahun dan saya harus menagih tagihan sewa hosting dan domain website mereka, tidak jarang klien saya ini menolak untuk membayar hanya karena mereka merasa tidak memerlukan website mereka tetap online. Padahal diawal pembuatan website sudah saya jelaskan tentang adanya tagihan tahunan untuk website mereka.
Semoga artikel ini mampu menunjukan manfaat website bagi pelaku usaha untuk menjangkau konsumen potensial mereka yang sangat luas.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Manfaat Website Bagi Pelaku Usaha"

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL