Menakjubkan!! Inilah Penampilan Beberapa Rumah Unik Dari Seluruh Dunia

Rumah Unik Dari Seluruh Dunia


Rumah adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, beberapa orang menganggap rumah adalah segalanya, sehingga mereka memutuskan untuk membuat rumah yang sesuai dengan gaya mereka. Tidak jarang beberapa ide dan konsep gila muncul sehingga menghasilkan rumah unik yang sesuai dengan kepribadian sang pemilik. 

Dalam artikel ini akan saya bahas beberapa rumah unik dari sleuruh dunia, dengan bentuk dan lokasi yang tidak biasa, namun tetap nyaman untuk ditinggali.

Rumah Diatas Karang

Rumah yang satu ini sangatlah unik, karena dibangun diatas sebuah karang kecil yang berada di tepi danau Drina yang terletak di daerah Bajina Basta, Serbia Barat yang berjarak sekitar 160 Km dari Belgrade. Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh sesorang yang terlibat dalam pembangunan, rumah unik ini dibangun pada tahun 1968, oleh sekelompok pemuda, yang menganggap batu karang kecil itu adalah tempat terbaik untuk berkumpul  dan beristirahat. 

Rumah Unik diatas karang

Rumah Kubah / Rumah Teletubies

Rumah unik ini ada di Indonesia, lebih tepatnya kita bisa sebut sebagai perkampungan, karena jumlahnya yang cukup banyak. Kompleks rumah unik ini berada di desa Sumberharjo di dusun ngelepen, kecamatan Prambanan, Sleman - Jogjakarta. Rumah-rumah ini dibangun pada tahun 2006, sebagai bentuk bantuan untuk korban gempa Jogja pada waktu itu. Bangunan berbentuk kubah bukanlah tanpa tujuan, namun bangunan unik ini berfungsi sebagai bangunan percontohan yang tahan terhadap gempa dan juga api. 

Rumah unik kubah Jogjakarta
Sumber: theatlantic.com

Rumah Terbalik

Yang satu ini bisa terbilang ekstrem, karena bentuk dan konsep rumah ini berlawanan dengan rumah normal pada umumnya. Pernahkah anda membayangkan tinggal di rumah yang atapnya berada diatas tanah? Ternyata pembangunan rumah ini memiliki suatu tujuan, yaitu sebagai pernyataan untuk era komunis dan akhir dari dunia. Seorang pengusaha Polandia bernama Daniel Czapiewski, yang sekaligus sorang philantropist membangun rumah ini yang memakan waktu selama 114 hari, cukup lama menurutnya, hal ini dikarenakan para pekerja mengalami kebingungan saat bekerja dengan berbagai macam sudut yang di putarbalikan.


Baca Juga:

Rumah Melayang

Satu lagi rumah dengan desain unik dan mengagumkan. Beberapa orang beranggapan bahwa rumah ini adalah ilusi bahkan hasil editing menggunakan software photoshop. Berdasarkan laporan, rumah ini di temukan di Ukraina, untuk latar belakang dan siapa pembuat rumah ini tidaklah ditemukan bukti valid, bahkan rumah ini mungkin sudah tidak ada lagi. Namun satu fakta yang perlu diketahui, bahwa bangunan melayang memang ada di sebagian daerah Apalachian, Amerika, namun dengan bentuk yang lebih masuk akal. 

Rumah Unik Melayang
Sumber: weurbanist.com

Rumah Portable

Ada-ada saja ide yang dimiliki oleh pembuat rumah ini, mungkin terinspirasi oleh seekor kura-kura, seorang pria di China membuat rumah portable yang dapat dipindahkan dengan mudah. Namanya Liu Lingchao yang berusia 38 tahun. Pada bulan Mei 2013, pria ini tertangkap kamera di daerah Shapu Township of Lizhou, daerah otonom di China, sedang memindahkan rumahnya. Lingchao membangun rumahnya menggunakan bambu dan plastik, dengan luas 1,5 meter dan tinggi bangunan 2 meter dengan berat hanya 60 Kg. 

Rumah Unik Portable
Sumber: theatlantic.com

Demikianlah beberapa rumah unik dari seluruh dunia yang bisa saya rangkum di artikel ini. Masih sangat banyak bangunan dengan konsep unik lainnya yang akan kita bahas lain kali. 

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Menakjubkan!! Inilah Penampilan Beberapa Rumah Unik Dari Seluruh Dunia"

  1. buset, semua bentuk can karakternya semuanya aneh dan unik
    http://www.kangalip.com/

    ReplyDelete
  2. unik kali nih rumah, tks sob terus berkarya

    ReplyDelete
  3. Sepertinya asik di rumah melayang tuh gan , nice info gan .

    ReplyDelete
  4. wkwkwk ane ngakak gan :v
    ada ada aja :v
    di tunggu kunjungan baliknya :D
    www.rafsablog.com

    ReplyDelete
  5. Berikutnya rumah gua gan hhhh bagus nih rumah nih

    ReplyDelete
  6. gimana bangunnya yang rumah kebalik ya :v

    ReplyDelete
  7. ane paling suka yang di atas karang tuh keren

    ReplyDelete
  8. Jadi pengin lihat rumah kubah ... penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga penasaran, kemarin dulu sempat ke Jogja tapi lupa kalau ada rumah kubah.. hehe

      Delete
  9. Paling demen rumah teletubbies :D simple

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL