Joker Dunia Nyata, Beserta Aksi Kejahatan Yang Mengerikan

Joker Dunia Nyata, Beserta Aksi Kejahatan Yang Mengerikan


Joker adalah salah satu karakter DC Comics yang cukup terkenal, dan memiliki pengemar fanatik yang cukup banyak. Meskipun Joker adalah tokoh antagonis, namun tingkah laku nya yang eksentrik dan kejam ternyata mampu merebut hati para pecinta komik dan film keluaran DC Comics. Sebagai salah satu karakter favorit DC Comics, sudah pasti Joker memiliki sejarah yang cukup menarik untuk diketahui. Untuk mengetahui sejarah dan fakta tentang Joker anda bisa menemukannya disini
Akan tetapi dibalik kepopuleran Joker, terdapat beberapa tindakan kriminal mengerikan di dunia nyata yang terinspirasi oleh Joker, yang akan kita bahas dibawah ini.

Pembakaran Sekolah

Pada tahun 2009, seorang mantan murid membakar sekolah lamanya, yang menyebabkan nilai kerusakan lebih dari 1 juta dolar. Christoper Clancy, yang baru berusian 19 tahun, mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.  Sebelum melakukan aksinya, Clancy lebih dulu berdandan seperti Joker. Berdasarkan pengakuannya dia melakukan aksinya itu karena dia beranggapan bahwa sekolahnya di kelola oleh orang-orang munafik, dan dia tidak suka terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan sekolah terhadap teman-temannya. Berbekal 6 jerigen besar  bahan bakar, Clancy melakukan aksinya dengan cara menyiramkan bahan bakar tersebut di sepanjang koridor sekolah. Clancy telah merencanakan aksinya tersebut selama 5 bulan setelah dia meninggalkan sekolah.


Penimbun Senjata

Pada saat pemutaran film Batman The Dark Knight Rises di bioskop, seorang pria yang memiliki timbunan senjata harus diamankan oleh petugas. Pria tersebut mengebut dengan kedaraannya dalam kecepatan 110 km per jam, yang kemudian menarik perhatian petugas untuk mengejarnya. Saat tertangkap, pria tersebut mengaku sedang dalam perjalanan untuk membunuh mantan majikannya. Pria tersebut diketahui sebelumnya tengah menonton film atman The Dark Knight Rises dengan pistol yang terisi penuh, kemungkinan dia mendapatkan keberanian untuk melakukan aksinya setelah melihat aksi-aksi dari Joker. Didalam mobil pria itu ditemukan senapan AK-47, empat buah pistol, dan beberapa kotak amunisi. Saat dilakukan penggeledahan dirumahnya, polisi masih menemukan beberapa buah senapan mesin, beberapa buah pistol, dan berkotak-kotak amunisi.


Serangan Terhadap Guru

Di daerah Virmilion, seorang siswi teladan melakukan penyerangan terhadap gurunya. Aksinya ini dilakukan pada tahun 2009, dimana ketika pelajaran sedang berlangsung, seorang siswi meminta ijin untuk ke toilet. Saat berada di toilet, secara mengejutkan siswi ini berdandan ala joker, lengkap dengan bedak putih dan lipstik. Yang lebih mengejutkan lagi, siswi ini kemudian mengeluarkan pisau cukur dan mengiris bibirnya sendiri, persis seperti aksi Heath Ledger yang berperan sebagai Joker di seri Batman The Dark Knight Rises.
Masih dengan pisau cukur di tangannya, siswi ini kemudian berjalan ke kelas dan mencoba untuk menyerang guru yang tengah memberi materi di kelas tersebut. Sang guru sontak kaget, dengan segala daya kemudian menangkis serangan-serangan yang dilakukan siswi joker ini menggunakan meja dan kursi, hingga pihak keamanan datang dan mengamankan siswi tersebut.


Rencana Pembunuhan Masal 

Polisi Maryland mampu menangkap seseorang yang memiliki rencana pembunuhan masal sesaat sebelum dia keluar untuk melakukan aksinya. Neil Edwin Prescott ditangkap setelah seorang rekan kerja melaporkan keluhan ancaman pembunuhan di tempatnya bekerja.
Pelapor menuturkan bahwa Prescott menelponnya sambil mengatakan "I'am the Joker, I'm gonna load my guns and blow everybody up", dia kemudian mengancam akan membunuh semua orang didalam gedung. Saat dalam penyidikan terkuak bahwa saat melakukan teror itu, Prescott sedang dalam tahap evaluasi sebelum pemecatan dari tempatnya bekerja. Saat melakukan penggeledahan di rumah Prescoot polisi menemukan 25 pucuk senjata api berbagai jenis, termasuk senapan serbu dan beberapa buah pistol, lengkap dengan amunisi.


Serangan Terhadap Prajurit

Pada tahun 2009 seorang prajurit bernama Christopher Lanum berpakaian dan mengenakan make up seperti Joker, dan melakukan penyerangan terhadap sesama prajurit. Kemdian bersama kekasihnya Lanum melarikan diri dari kejaran polisi. Selama proses pengejaran lanum beberapa kali menodongkan senjata ke polisi yang mengejarnya, karena dianggap berbahaya polisi terpaksa melakukan tindakan agresif dengan melepaskan tembakan bertubi-tubi kearah kendaraan yang dikendarai Lanum, sampai akhirnya menewaskan sang Joker tersebut, sedangkan kekasihnya hanya mengalami luka-luka, dan didakwa sebagai kaki tangan penjahat. 


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Joker Dunia Nyata, Beserta Aksi Kejahatan Yang Mengerikan"

  1. Serangan di bioskop dulu tuh harusnya termasuk juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung sih bos, kalau di bioskop itu dia terinspirasi joker atau cuman emang sakit jiwa... soalnya pas ane nyari2 bertia nya gak ada informasi yang nyenggol masalah joker di kasus itu. yang di artikel ini sih yang emang ada unsur Joker nya.

      Delete
  2. cosplay joker menginspirasi kriminal juga toh, baru tau ane. ngeri juga ya

    ReplyDelete
  3. serem gan... padahal gak ada tampang jadi orang jahat :(

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL