Fakta Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terkejut (#2)

Fakta Menakjubkan yang membuat anda terkejut

Tahukah anda beberapa hal unik dan menakjubkan di sekitar kita memiliki fakta-fakta yang menakjubkan yang dapat membuat anda terkejut juga tertawa.

 Baca Artikel Tentang Fakta-Fakta Menakjubkan Lainnya di



Stetoskop



Stetoskop pertamakali di buat di Prancis pada tahun 1816, oleh Rene Lannec, karena dia merasa tidak nyaman ketika harus menempelkan telinganya ke dada wanita untuk memeriksa detak jantungnya. 
Renne Lannec Meninggal karena penyakit TBC pada tahun 1826 pada usia 45 tahun.

Source Wikipedia

Owen Si Anak Kuda Nil

Source Pinterest

Owen adalah nama untuk seekor kuda nil kecil di Kenya, yang berhasil selamat dari tsunami di Asia yang ditemukan oleh regu penyelamat hewan di perairan Malindi Kenya. Uniknya adalah owen si kudanil kecil ini salah mengidentifikasi seekor kura-kura jantan besar berjenis Aldabran tortoise yang berusia 130 tahun sebagai induknya. Sejak di bawa ke penampungan hewan, Owen selalu mengikuti kura-kura jantan raksasa ini kemanapun dia pergi. Sang kura-kura jantan pun nampak nyaman dengan keberadaan owen di sekitarnya, sehingga mereka menjadi pasangan unik di tempat penampungan hewan.


Danau Hitam Beracun

Tahukah anda, bahwa terdapat sebuah danau di daerah Derbyshire Inggris yang memiliki tingkat keasaman air yang cukup tinggi yaitu mencapai 11,3 yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit juga sakit perut yang dapat membahayakan nyawa.


Yang unik dari danau ini adalah, sebelum dilakukan penelitian yang mendapati bahwa tingkat keasaman airnya mencapai ambang yang berbahaya bagi makhluk hidup, danau ini memiliki pesona warna biru yang indah sehingga mendapat julukan blue lagoon, yang sangat menggoda bagi orang-orang yang belum mengetahui fakta bahwa danau ini beracun untuk berenang.


Komunitas warga setempat akhirnya mencari cara untuk mencegah pengunjung berenang dengan cara mewarnai danau tersebut menggunakan pewarna industri, sehingga merubah warnanya menjadi hitam. Hal ini berdampak positif untuk menghalau pengunjung yang ingin berenang setelah mengabaikan papan peringatan yang sudah ada di sekitar danau sebelumnya.

"Sedotan" Ajaib

Tahukah anda bahwa pada tahun 2006, sebuah perusahaan bernama Vestergaard Frandsen yang berbasis di Eropa menciptakan sebuah "Sedotan" ajaib yang dapat mengubah air yang terkontaminasi menjadi aman untuk dikonsumsi secara langsung.

Source Linkedin

Dengan menggunakan sedotan ini, perusahaan mengklaim bahwa sedotan dapat memfilter bakteri sebesar 99,9% dan mengubah air yang melalui sedotan ini aman dikonsumsi secara langsung. 


Kita tentu penasaran dengan bagaimana cara kerja "sedotan" ajaib ini, oelh sebab itu mari kita lihat penampang dalam lifestraw ini, sehingga kita memahami cara kerjanya. 
Source Disini

Dapat kita lihat bahwa dalam sebatang lifestraw terdapat 4 buah filter yang berfungsi menyaring air yang lewat, sehingga mampu menghasilkan air yang aman dikonsumsi secara langsung.

Penyelesaian Perhitungan Matematika Terpanjang


Tahukah anda bahwa penyelesaian perhitungan matematika terpanjang didunia memiliki perhitungan sebanyak 15.000 halaman, yang melibatkan 100 orang matematikawan dalam menyelesaikan perhitungan matematika ini. Fakta lain mengungkapkan bahwa perhitungan matematika ini sudah mulai dilakukan pada tahun 1971 dan baru selesai pada tahun 2004.

Pertanyaan terbesarnya adalah, apa yang membuat orang mau melakukan perhitungan yang rumit ini? Jawabannya adalah perhitungan ini dilakukan untuk mendapatkan perhitungan simetri.

Menanam Pensil

Source Gizmodo

Tahukah anda bahwa ada pensil yang bisa ditanam dan kemudian dapat  menghasilkan tunas tanaman?? Ya begitu banyak metode yang digunakan untuk melakukan daur ulang, salah satunya adalah produk pensil yang dibuat oleh Democratech, sebuah grup dari produk desainer MIT dan para insinyur mesin. 

Mereka berpikir bangaimana caranya agar dapat mendaur ulang pensil yang sudah hampir habis digunakan, dan mereka menemukan sebuah ide untuk menanam sisa pensil tersebut sehingga dapat menghasilkan tunas tanaman baru. Produk pensil ini bernama "Sprout". 

Konsep nya sangat sederhana, para pengembang meletakan bibit pada ujung pangkal belakang pensil, bibit ini kemudia dapat tumbuh ketika ujung belakang pensil yang sudah hampir habis digunakan di tancapkan ke tanah. 

Aurora Borealis Phoenix

Tahukah anda bahwa pada awal tahun ini, seorang photographer Hallgrimur P. Helgason menangkap sebuah gambar  Aurora Borealis yang menampilkan bentuk seekor phoenix raksasa di daerah sekitar Islandia.

Source metro.co.uk

Double Tree of Cazorso

Tahukah anda bahwa di daerah Casorzo di Piemento Italy, terdapat sebuah pohon unik, yang mendapat julukan "Double Tree of Cazorso". Apa sebenarnya keunikan pohon ini? dan kenapa disebut phon ganda??

"Double Tree of Cazorso" pada dasarnya adalah dua buah pohon yang tumbuh saling bertumpuk satu dengan lainnya. Dimana sebuah pohon Cherry tumbuh tepat di puncak pohon Mulberry.


Hal ini tentu sangat aneh, mengingat bagaimana kemungkinan sebuah pohon tumbuh diatas pohon lain, padahal kita tahu bahwa pohon Cherry bukanlah tipe tanaman benalu. Masih belum diketahui apakah ada keterlibatan manusia dalam pertumbuhan pohon unik ini.


Rumah Pohon Yang Tidak Terlihat

Tahukah anda bahwa di swedia terdapat sebuah rumah pohon yang hampir tidak terlihat. Hal ini disebabkan karena pada sekeliling tembaok luar rumah pohon unik ini dipasangi cermin, yang berfungsi untuk memantulkan pemandangan hutan di sekitarnya.


Rumah pohon ini pada dasarnya adalah kamar hotel yang berkonsep outdoor. Desain yang unik membuat rumah pohon ini tampak menyatu dengan alam. Bagian interior rumah pohon ini sendiri memiliki desain yang bersih dan modern.


Prostitusi Dunia Hewan

Tahukah anda, bahwa prostitusi ternyata juga terjadi di dunia Hewan. Beberapa jenis hewan yang melakukan praktek prostitusi tersebut antara lain Penguin dan Simpanse. 

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh Fiona Hunter pada Tahun 1998, seorang peneliti di Cambridge University dan Lloyd Davis dari University of Otago. Dimana mereka mempelajari perilaku dari beberapa penguin Adelie, mereka menemukan fakta bahwa penguin Adelie menjual dirinya untuk mendapatkan hal-hal seperti batu atau makanan. Perilaku yang sama ditemukan pula pada hewan simpanse, yang menjual dirinya untuk mendapatkan makanan.


Demikianlah beberapa fakta menakjubkan yang akan membuat anda terkejut. untuk melihat fakta mengejutkan yang lainnya silahkan baca artikel Fakta Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terkejut (#1).



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Fakta Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terkejut (#2)"

  1. haha.. nice post. sebagian baru ada yang tau juga

    ReplyDelete
  2. baru tau semua ane sob hehehe nice inpoh

    ReplyDelete
  3. Bernar-benar menakjubkan gan, baru tau ane

    ReplyDelete
  4. Wah mantap x lag informasinya...baru tau ane...izin share

    ReplyDelete
  5. master pasti tuh yang nyelesain perhitungan matematika sampai 1,5k halaman .:3

    ReplyDelete
  6. Nice gan, baru tahu rumah pohon yang gak terlihat ternyata ada juga

    ReplyDelete
  7. waaaah memang unik bang. apalagi tuh kuda nil sama kura kura suka skali q.

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL