15 Fakta Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terkejut (#1)

15 Fakta Menakjubkan (#1)

Dunia dipenuhi dengan fakta-fakta yang mengejutkan, yang bahkan tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Kangkingkong akan menjabarkan beberapa fakta menarik tentang hal-hal yang belum pernah anda ketahui sebelumnya.


Tersambar Petir

Tersambar petir dapat menyebabkan kulit tubuh menjadi panas hingga mencapai suhu 50.000 derajat Fahrenheit, yang berarti lebih panas dari permukaan matahari. 

Madu

Tahukah anda bahwa Madu adalah satu-satunya bahan makanan yang tidak dapat basi. Oleh karena itu pada jaman dahulu madu merupakan makanan cair yang paling sering dibawa dalam berbagai ekepedisi.

Burung Unta

Tahukah anda bahwa mata seekor burung unta memiliki ukuran yang lebih besar daripada otaknya.

Hummingbird

Tahukah anda bahwa hummingbird adalah satu-satunya hewan yang dapat terbang mundur.

Babi

Tahukah anda bahwa mustahil bagi seekor babi untuk melihat ke langit dengan posisi berdiri sempurna.

Domain

Tahukah anda bahwa domain internet pertama yang pernah di daftarkan adalah symbolics dot com pada tanggal 15 Maret 1985, dan masih aktif sampai sekarang. 

Warna Kuning

Tahukah anda bahwa berdasarkan peneliian yang dilakukan di Universitas Chicago pada tahun 1915 menghasilkan bahwa warna yang paling mudah di kenali dari jarak jauh adalah warna kuning. Itulah yang menyebabkan mengapa sampai saat ini warna populer taxi di Amerika adalah kuning.

Pegawai Terbanyak

Tahukah anda bahwa pegawai terbanyak yang pernah dimiliki oleh suatu instansi dimiliki oleh departemen pertahanan Amerika Serikat. Dimana mereka memperkerjakan lebih dari tiga juta oang.

Lagu Selamat Ulang Tahun

Tahukah anda bahwa lagu Selamat Ulang Tahun (Happy Birthday) yang berusia 120 tahun memiliki copyright oleh Warner Chapel Music. Perusahaan tersebut masih berkeras bahwa tidak ada seorangpun yang boleh menyanyikan lagu tersebut tanpa membayar royalti kepada mereka. Jadi bisa dikatakan kita semua sudah melangar hak cipta pada setiap acara ulang tahun yang kita datangi maupun kita rayakan. 

Tulang Manusia

Tahukah anda bahwa kita manusia terlahir dengan tulang sebanyak 350 di dalam tubuh kita. Namun ketika dewasa kita hanya memiliki 206 buah tulang. Hal ini terjadi karena ada beberapa tulang tubuh kita  yang menyatu ketika dalam proses pertumbuhan. 

Lagu Kebangsaan Yunani

Tahukah anda bahwa terdapat 150 bait dalam lagu kebangsaan Yunani, hal ini menjadikan lagu kebangsaan Yunani sebagai lagu kebangsaan terpanjang di dunia. Sebagai perbandingan lagu Indonesia Raya hanya memiliki 1 bait.

Biji Apel

Tahukah anda bahwa di dalam biji apel terkandung sianida yang berbahaya bagi tubuh namun dalam jumlah yang masih aman untuk ditolerir tubuh. Fakta ini mungkin sudah sedikit banyak yang mengetahui, sejak gencarnya pemberitaan tentang kasus pembunuhan Mirna yang diidentifikasi meninggal karena mengkonsumsi sianida dalam jumlah besar.

Mustahil Menggelitik Diri Sendiri

Tahukah anda bahwa mustahil bagi kita untuk merasa geli ketika mencoba menggelitik diri sendiri. Hal ini disebabkan oleh Cerrebellum kita sudah memberikan sinyal untuk tetap tenang kepada otak, sebagai bentuk waspada karena kita akan menerima sentuhan oleh diri kita sendiri.

Pensil

Tahukah anda bahwa sebatang pensil ukuran normal dapat digunakan untuk menggambar garis sepanjang 56 km sebelum akhirnya habis.

Paru-Paru Manusia

Tahukah anda bahwa ukuran luas permukaan total paru-paru manusia jika dibentangkan adalah 228 meter persegi, atau kurang lebih sama seperti ukuran satu lapangan tenis.


Demikianlah 15 fakta menakjubkan pada bagian pertama ini, nantikan fakta-fakta menakjubkan lainnya. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "15 Fakta Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terkejut (#1)"

  1. Kok baru tau ya kalau babi tak bisa lihat langit ya... nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah kan babi jalannya nunduk terus, mana ada sempet liat langit :D

      Delete
  2. suhu permukaan matahari berapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan hasil googling sana sini, didapatlah suhu permukaan matahari sekitar 5700 derajat celcius, yang jika dikonversi ke fahrenheit berarti 10292 fahrenheit.

      Delete
  3. keren, thanks gan sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  4. Langsung cari symbolics dot com. Wah beneran ada! Baru tahu ternyata domain pertama namanya unik juga.

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL